Cara Pembuatan Bunga Duka Cita

Cara Pembuatan Bunga Duka Cita

Bunga Duka cita adalah rangkaian bunga untuk mengirimkan pesanan kepada seseorang bahwa kita merasa turut berduka cita atas meninggal seseorang, dan bunga ini terdiri berbagai jenis dan bentuk yaitu Bunga Papan, Krans Duka Cita, Standing Duka Cita Dan Bunga Meja. Kali ini kita menbahas bagaimana cara menbuat rangkaian bunga tersebut.

Cara Pembuatan Bunga Papan Duka Cita

  1. Pertama kali kita adalah Siapkan papan atau media yang terbuat dari Stereform berukuran 1,25 Kali 2 yaitu dengan cara pemasangan stereform kepada rangka – rangka bunga papan.
  2. Selimutin Stereform yang sudah dipasangi pada rangka bunga papan dengan mengunakan spon, Pada warna spon yang digunakan seperti warna hitam, biru, hijau, unggu dan putih, hindari spon yang bernuansa ceria seperti warna merah, pink, dan orange.
  3. Langkah selanjutnya menbuat konsep untuk bunga papan tersebut seperti menulis ucapan seperti ” Turut Berduka Cita”, Deeps Condolonces, Condolonces dan bermacam ucapan lain.
  4. Tahap ke 4 lakukan pemotongan huruf, pemotongan huruf bisa mengunakan pisau/cutter atau alat pemotong stereform. Biasanya huruf yang dipotong adalah pengirim dari bunga papan tersebut.
  5. Setelah Langkah 1 sampai 4 kita laksanakan barulah kita melakukan perangkaian bunga seperti merangkai jambul dan kaki bunga papan duka cita tersebut.

Cara Pembuatan Krans Duka Cita

Krans Duka Cita adalah rangkaian bunga duka cita yang berbentuk satu lingkaran, cara – cara pembuatan sebuah krans ini adalah :

IMG_2142

  1. Menbuat rangka atau bentuk seperti satu lingkaran, biasanya rangka ini dibuat mengunakan rotan atau bambu.
  2. Sisi dari lingkaran tersebut dipasangi oasis untuk media penancapan bunga yang akan di rangkai.
  3. Bunga-bunga yang akan anda gunakan untuk merangkai sebuah krans adalah Anggrek Douglas, Gebera, Aster dan bunga Krisan.
  4. Dalam Merangkai sebuah krans ini usaha rangkaian bunga tersebut menjadi lingkaran dan mengikuti rangka yang telah kita bentuk.

Pembuatan standing dan bunga meja tidak terlalu jauh, usahakan untuk pembuatan bunga duka cita ini mengunakan bunga dan warna yang tidak mencolok dan carilah warna yang sesuai dengan keadaan yang lagi berduka cita.

 

Leave a Reply

Welcome Flower Online Shop 24 Hours
Welcome Flower Online Shop 24 Hours
%d bloggers like this: